PELATIHAN DOSEN PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Pada Kamis (13/07/23), Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta telah melaksanakan pelatihan internal bagi dosen/ tenaga pendidik. Pelatihan tersebut bertemakan "Systematic Literature Review dan Analysis in Qualitative Research" yang bertujuan pada upaya peningkatan literatur review sistematis dan analisis tematik dalam penelitian kualitatif bagi para dosen. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas program studi melalui dukungan SDM yang ahli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang 1 FIPP UNY dan dihadiri oleh 11 orang dosen dari Program Studi Manajemen Pendidikan UNY. Pada pelatihan tersebut, peserta diberikan penjelasan mengenai bagaimana langkah-langkah dalam meningkatkan kompetensi dosen dalam melakukan penelitian kualitatif. 

Pemateri pada sesi pelatihan ini terdiri dari dua orang, diantaranya adalah Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dis.St. (Pendidikan Luar Biasa FIPP UNY) dan Ani Widayanti, M.Pd., Ed.D. (Pendidikan Akuntansi FIB UNY). Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian dosen Prodi MP agar menjadi lebih baik lagi.