Open House Prodi MP dihadiri alumni

Jum’at, 18 Mei 2018 Prodi MP menggelar Open House dengan agenda konsolidasi alumni untuk mematangkan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni AP/MP. Acara yang dihadiri oleh 12 alumni ini membahas tentang eksistensi alumni AP/MP dan kegiatan-kegiatan yang berpeluang untuk meningkatkan peran serta alumni dalam program kerja prodi. Salah satu topik penting yang dibicarakan adalah draft AD/ART yang selanjutnya akan dishare dan direview  dari dan oleh para alumni.

Salah satu rencana yang digulirkan adalah pembuatan sistem informasi alumni prodi MP, sebab salah satu tantangan dalam memperkuat komunitas alumni adalah terus mengupdate data alumni agar tetap informatif. Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Sudiman alumni AP tahun 1985, selama ini alumni AP memiliki komunitas-komunitas per angkatan yang sangat solid. Hal ini menjadi modal sosial untuk eksistensi IKA AP/MP UNY.

Sejauh ini pelibatan alumni dalam program kerja prodi MP telah dilakukan melalui seminar, workshop kewirausahaan mahasiswa dan kegiatan sarasehan, dimana para alumni bertindak sebagai pemateri dan peserta. Untuk keberlanjutan IKA AP/MP UNY, ragam kegiatan diharapkan dapat lebih bervariasi dan tidak hanya berjalan hanya dalam sektor pendidikan namun juga kegiatan rekreatif dan lebih memberdayakan para alumni. Berbagai masukan dari alumni disambut positif oleh Pengurus Prodi. Terakhir, dalam waktu dekat para alumni akan berkumpul kembali utnuk melaksanakan musyawarah guna mematangkan AD/ART IKA AP/MP UNY.