Memantapkan Bekal Kewirausahaan, Prodi Manajemen Pendidikan Gelar Seminar Investor Muda dan Bussines Plan

Bidang Kewirausahaan Hima AP menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang DIY dan PT FAC Sekuritas menggelar Seminar Investor Muda dan Business Plan (SIM-BP) pada Kamis 26 April 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa tentang teknik-teknik memulai usaha, serta mengenalkan mahasiswa dengan dunia pasar modal dan investasi yang selama ini masih cukup asing di telinga.

Dihadiri sekitar  200 peserta, mahasiswa yang hadir tidak hanya berasal dari Prodi Manajemen Pendidikan FIP UNY namun juga dari prodi-prodi lain di UNY. Antusiasme peserta tidak hanya nampak dari penuhnya ruang Abdullah Sigit, namun juga banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada ketiga pembicara, yaitu 1) Kepala BEI cabang DIY Irfan Noor Riza, 2) Branch Manager PT FAC Sekuritas, Heri Gunawan Muhamad, S.IP., CES, dan 3) pengusaha muda yang juga alumni Prodi Manajemen Pendidikan UNY, Bisma Putra Aprilianta yang bergerak di bidang katering.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Prodi MP, Rahmania Utari, M.Pd. mengungkapkan pentingnya mahasiswa pada era sekarang ini untuk memiliki bekal kewirausahaan sehingga kelak mampu berdikari dan menciptakan lapangan kerja tidak hanya bagi diri sendiri namun juga orang lain. Wildan selaku Ketua HIMA menuturkan bahwa dengan mengikuti seminar ini wawasan mahasiswa MP tentang dunia usaha dan pasar modal semakin terbuka.

Lebih jauh lagi, seminar ini tidak hanya mengajarkan para peserta tentang bagaimana menabung saham dan menyusun business plan, namun juga nilai-nilai dan etika bisnis sebagaimana yang disampaikan Heri Gunawan selaku Branch Manager PT. FAC Sekuritas dalam paparannya tentang investasi di pasar modal secara syariah. (RU)