INSAN MARWATI, LULUSAN TERBAIK PRODI SARJANA MANAJEMEN PENDIDIKAN FIPP UNY

Sabtu (25/2) Universitas Negeri Yogyakarta menggelar upacara wisuda Di GOR UNY yang diikuti oleh 1.806 orang mahasiswa dari seluruh fakultas dan program pasca sarjana. Diantara seluruh peserta wisuda, 35 orang diantaranya merupakan wisudawan/wisudawati Prodi Sarjana Manajemen Pendidikan FIPP UNY Angkatan 2016-2018. Secara rinci, wisudawan/wisudawati tersebut terdiri atas 2 orang mahasiswa angkatan 2016, 5 orang mahasiswa angkatan 2017 dan 28 orang mahasiswa angkatan 2018.

Dari 35 orang wisudawan/wisudawati tersebut, Insan Marwati merupakan wisudawati terbaik. Dengan lama studi 4 tahun 3 bulan, Insan Marwati mampu meraih IPK 3,90 dengan predikat cumlade. Selama menjadi mahasiswa, Insan Marwati terlibat aktif pada beberapa kegiatan penelitian dosen. Salah satu penelitian yang diikuti oleh Insan adalah Kepemimpinan Kepala Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19 yang dipandu oleh Ibu Dwi Esti Andriani, M.Pd., M.Ed.St, Ed.D.

Putri Daerah Gunungkidul ini lahir dari pasangan suami istri Bapak Tupan dan Ibu Ngatinem yang berprofesi sebagai petani. Sembari menyelesaikan tugas akhir skripsinya, Insan aktif melibatkan diri sebagai pengajar di Bimbingan Belajar dan Berhitung Anak Hebat (AHE). Terhitung sejak 3 Februari 2023, Insan telah resmi diterima sebagai tenaga kependidikan di SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin, salah satu sekolah swasta favorit di Gunungkidul. Sambil menekuni profesi yang saat ini digeluti, Insan berkeinginan untuk melanjutkan studinya ke jenjang strata dua. Karena bagi Insan, tidak ada batasan usia untuk belajar. (Pan)