M. Haziq Tsabat Pradana Putra, bersama timnya meraih prestasi dalam acara IDEA FEST National Essay Competition 2024

Yogyakarta, 15 Maret 2024 – Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Pendidikan UNY, M. Haziq Tsabat Pradana Putra, bersama timnya meraih prestasi dalam acara IDEA FEST National Essay Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Sentosa Foundation dan Universitas Gunung Rinjani di Lombok pada 9-10 Maret 2024. 
Haziq bersama Anisa Nur Fatimah dan Sherlyna Rahma Meiliani (keduanya dari Prodi S-1 Pendidikan IPS) serta Rafi Faiz Firmansyah (Prodi S-1 Pendidikan Sejarah) menyabet 5 gelar juara sekaligus. Masing-masing gelar juara tersebut adalah (1) medali perunggu pada kategori Pangan, (2) medali perunggu pada kategori Lingkungan, (3) The Most Favorite Poster IDEA FEST, (4) Favorite poster pada kategori Pangan dan (5) Favorite Poster pada kategori Lingkungan.
Haziq dkk mengirimkan dua gagasan baik dalam bentuk essay maupun poster. Gagasan pertama berjudul "Mbili: Mie Berbahan Dasar Gembili sebagai solusi ketahanan pangan SDGS NO. 2 menuju sustainable goal zero Hunger"  diketuai oleh Anisa Nur Fatimah. Haziq sendiri menjadi ketua pada gagasan kedua yaitu "Leo Park: Logandeng Eco Park sebagai solusi pengelolaan sampah Anorganik di TPS 3R".
Haziq merepresentasikan kepedulian mahasiswa Manajemen Pendidikan terhadap isu ketahanan pangan dan lingkungan. Ketua Departemen Prodi S-1 Manajemen Pendidikan, Dr. Slamet Lestari, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi dan prestasi Haziq dalam even IDEA FEST ini, "Semoga ini menumbuhsuburkan keterlibatan mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan dalam berbagai ajang kompetisi. Bukan cuma prestasi yang dicari, namun juga pengalaman berkompetisi yang dapat memperluas wawasan dan ketangguhan mahasiswa Manajemen Pendidikan".